Bantu Pecco Bagnaia Amankan Podium di MotoGP Thailand 2022, Johann Zarco Jelaskan Team Order Ducati

Rezki Alif Pambudi - Senin, 3 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Johann Zarco dianggap membantu Pecco Bagnaia meraih podium di MotoGP Thailand 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Johann Zarco memegang peranan cukup penting dalam raihan podium Pecco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022, yang berlangsung pada Minggu (2/10) akhir pekan kemarin.

Bantuan dari Johann Zarco saat balapan MotoGP Thailand 2022, membuat Pecco Bagnaia hanya tertinggal dua poin saja dari Fabio Quartararo.

Dalam lima lap terakhir MotoGP Thailand 2022, Pecco Bagnaia yang menempati posisi ketiga tampak sudah tidak bisa meningkatkan race pace-nya lagi.

Di belakang Pecco ada Marc Marquez, yang punya potensi menyalip dan mulai menyerang sejak memasuki lima lap terakhir.

Tak diragukan lagi, Pecco akan menjadi makanan empuk buat Marquez untuk merebut podium tiga saat itu.

Namun di belakang Marquez, ada Johann Zarco yang melaju sangat cepat sekitar 0,5 detik dan potensinya untuk naik podium jauh lebih besar.

Setelah Marquez sempat melakukan serangan awal ke Pecco, Zarco buru-buru ngebut dan ikut bergabung seolah untuk melerai kedua rider.

Zarco bisa menyalip Marquez, dan tampak sengaja menahan posisinya hingga Pecco bisa melenggang meraih podium.

Trio petinggi Ducati yakni Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi pun langsung menghampiri garasi tim Pramac untuk mengucap terima kasih seusai balapan.

Baca Juga: Kejar Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Berterima Kasih Kepada Jack Miller Atas Jasanya