Sempat Ditunda, FIM MiniGP Indonesia 2022 Akhirnya Digelar di Sirkuit Sentul, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 24 September 2022 | 18:45 WIB

Menghadapi beberapa kendala internal, FIM MiniGP Indonesia 2022 akhirnya sudah diselenggarakan di dua kota, Bogor dan Tasikmalaya. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com -Setelah sempat ditunda, gelaran FIM MiniGP Indonesia 2022 akhirnya menyambangi sirkuit Sentul Karting.

Sirkuit bernama lengkap Sentul International Karting Circuit tersebut menjadi latar seri ketiga dan keempat FIM MiniGP Indonesia 2022 pada akhir pekan ini, (24-25/9/2022).

Sebelumnya, FIM MiniGP Indonesia 2022 memang direncanakan digelar sepenuhnya di sirkuit Sentul Karting.

Namun, satu dan dua hal membuat FIM MiniGP Indonesia 2022 harus menggelar dua seri pertamanya di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

“Rencananya memang semuanya digelar di sini, (Sentul) tapi sempat terpaksa diundur, karena kendala internal” ucap Harlan Fadillah, Head of Sporting Talent dari Lightning Production, promotor lokal FIM MiniGP Indonesia 2022 kepada GridOto.com, Sabtu (24/9/2022).

“Jadwal booking kami di sirkuit Sentul bentrok hingga akhirnya dua seri pertama kami gelar di Bukit Peusar, dan untuk seri ketiga dan keempatnya digelar di Sentul,” imbuhnya.

Meskipun sempat diundur, Harlan mengaku bahwa animo para peserta tetap tinggi untuk mengikuti seri yang didukung langsung oleh Dorna Sports tersebut.

Maklum, FIM MiniGP Series merupakan ajang penjenjangan paling dini untuk menuju MotoGP yang resmi dicanangkan oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022 di sirkuit Sentul Karting sendiri diikuti oleh 15 pembalap, masing-masing memacu motor balap Ohvale GP-0 yang disediakan.

Baca Juga: FIM MiniGP Indonesia Diundur ke Agustus 2022, Tetap Digelar Enam Seri, Jalan Terbaik Pembalap Muda Tanah Air Menuju MotoGP