FIM MiniGP Indonesia Diundur ke Agustus 2022, Tetap Digelar Enam Seri, Jalan Terbaik Pembalap Muda Tanah Air Menuju MotoGP

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 9 Juli 2022 | 17:05 WIB

Tetap digelar 6 seri di Sentul Kecil, FIM MiniGP Indonesia diundur jadi Agustus 2022 nanti. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Sport Talenta Indonesia (STI) selaku promotor melakukan perubahan jadwal pada gelaran FIM MiniGP Indonesia 2022.

FIM MiniGP Indonesia 2022 semula dijadwalkan berlangsung selama enam seri mulai 16 Juli nanti.

Hanya saja STI dan partner-nya yaitu Bekarya Otomotif Sukses (BOS), memutuskan untuk mengundur digelarnya FIM MiniGP Indonesia 2022 hingga Agustus nanti.

“Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain,” ujar Happy Harinto selaku CEO STI dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (9/7/2022).

“Jadwal baru ini dipandang sangat bijak dan baik untuk semua pihak,” imbuhnya.

Tetap digelar selama enam seri di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit atau Sentul Kecil, FIM MiniGP Indonesia 2022 akan dimulai 13 Agustus nanti.

Diundurnya ‘hajatan’ pembibitan pembalap cilik yang menjadi bagian “Road to MotoGP” tersebut punya beberapa alasan.

Pertama adalah dinaikkannya level PPKM di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang mana Sentul Kecil menjadi latar FIM MiniGP Indonesia terletak.

Sementara yang kedua adalah untuk memberikan waktu persiapan yang lebih panjang bagi ke-15 rider yang lolos seleksi, termasuk racing school dan orangtua sang rider.

Baca Juga: FIM dan Dorna Sports Luncurkan Kejuaraan MiniGP World Series, Khusus Anak-anak?