Mobil Listrik Chevrolet Equinox EV Meluncur, Lebih Murah dari IONIQ 5!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 12 September 2022 | 18:13 WIB

Chevrolet telah memperkenalkan mobil listrik Chevrolet Equinox EV. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Chevrolet telah memperkenalkan mobil listrik Chevrolet Equinox EV sebagai salah satu pilihan mobil listrik termurahnya (8/9).

Chevrolet Equinox resmi dirilis untuk melengkapi pilihan mobil listrik terbaru Chevrolet di Amerika Serikat setelah Silverado EV, Blazer EV.

Chevrolet memosisikan Equinox EV sebagai mobil listrik SUV level entri untuk menjangkau keluarga di Amerika yang ingin transisi ke mobil listrik.

"Kami ada di titik balik di mana mobil listrik akan menjadi pilihan paling umum untuk konsumen generasi selanjutnya dan Equinox EV akan jadi garda terdepan kami," kata Mary Barra, Chief Executive Officer General Motors.

"Dengan fleksibilitas platform Ultium GM, kami bawa lebih banyak kendaraan listrik ke pasar di hampir setiap level harga dan untuk kebutuhan apapun," tambah Barra.

Chevrolet
Chevrolet Equinox EV akan jadi salah satu mobil listrik paling terjangkau Chevrolet di Amerika.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Varian Chevrolet Blazer EV, Termurah Dapat Ini

Chevrolet menyebutkan Equinox EV akan dibanderol mulai dari sekitar 30.000 US dolar atau setara dengan Rp 444,9 juta (kurs 1 US dolar = Rp 14.832,4).

Harga tersebut membuat Equinox EV dibanderol lebih murah dari Hyundai IONIQ 5 yang dijual di Amerika mulai dari 39.950 US dolar atau Rp 592,5 juta.

Melihat desainnya, Chevrolet Equinox EV tampak seperti Blazer EV yang sedikit menciut terutama kalau dilihat dari samping ataupun depan.