Isuzu Pamerkan Truk Listrik Elf EV di GIIAS 2022, Kapan Dijual di Indonesia?

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Truk Listrik Isuzu Elf EV nongol di GIIAS 2022, kapan nih mau dijual di Indonesia? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut menyemarakkan GIIAS 2022 dengan memamerkan truk listrik baru mereka yaitu Isuzu Elf EV.

Isuzu Elf EV yang dipamerkan di booth GIIAS 2022 mereka sendiri didatangkan langsung dari Jepang, dan saat ini masih dalam tahap prototipe.

Setelah 'pulang' dari GIIAS 2022, truk listrik Isuzu Elf EV akan kembali menjalani berbagai pengetesan sebelum akhirnya dijual bebas di Jepang.

"Isuzu mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu negara ASEAN pertama yang fokus pada pengembangan EV," ujar Koji Nakamura, Regional Office Executive Isuzu Motor Limited, Kamis (11/8/2022).

"Kami senang dapat menampilkan Elf EV di GIIAS 2022, yang produksi massalnya akan segera kami lakukan pertama di Jepang," imbuhnya.

Meskipun tidak secara gamblang, IAMI pun turut menyiratkan bahwa Isuzu Elf EV bisa saja dijual di Indonesia.

IAMI
Petinggi Isuzu berfoto di depan Isuzu Elf EV di GIIAS 2022.

Pasalnya, mereka sedang melakukan riset pasar EV di Indonesia untuk mencari tahu truk EV seperti apa yang akan cocok di Tanah Air.

Gidion Hasan selaku Direktur PT Astra International Tbk mengatakan, hal tersebut juga diakui menjadi alasan IAMI bekerja sama dengan Isuzu Jepang untuk menghadirkan Isuzu Elf EV di GIIAS 2022.

Baca Juga: IAMI Catatkan Rapor Baik Sepanjang 2021, Truk Isuzu Elf Berhasil Terjual Sebanyak 12.723 Unit