Tiba-tiba Suzuki Ngomongin City Car, Mengaku Siap Kembangkan Potensinya di Indonesia, Sinyal Lagi Buat S-Presso?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 19 Juli 2022 | 19:50 WIB

Suzuki S-Presso diisukan segera meluncur di Indonesia (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Dinilai memiliki potensi yang bisa dikembangkan, segmen city car tampaknya menyita perhatian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada awal semester kedua tahun ini.

Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut mengaku siap maksimalkan lagi potensi pasar yang dimiliki city car, yakni dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk.

"Kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS lewat keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

"Potensi ini akan kami optimalkan, dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai kebutuhan beragam lapisan masyarakat," lanjutnya.

Walaupun memiliki dimensi kompak dengan daya angkut yang terbatas, Donny menuturkan jika city car menyimpan beragam kelebihan lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sementara dari segi tampilan, city car disesuaikan oleh desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy.

"Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Sehingga membuatnya jadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil," tuturnya.

Lanjut menurut Donny, dimensi yang kompak dan praktis juga dirasa cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat, ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit.

Kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir, karena dimensinya yang kompak.

Baca Juga: Minat Suzuki S-Presso? Harga Mulai Rp 155 Juta, Konsumen Cukup Siapkan Uang Rp 2,5 Juta untuk Booking