Aspal Sirkuit Sentul Jadi Buah Bibir, Akankah Yamaha Sunday Race Digelar di Mandalika?

Didit Abdillah,Dia Saputra - Senin, 20 Juni 2022 | 12:01 WIB

Kondisi aspal sirkuit Sentul jadi buah bibir hangat pembalap Yamaha Sunday Race 2022, YIMM bersiap bidik Mandalika musim depan. (Didit Abdillah,Dia Saputra - )

GridOto.com - Ajang balap tahunan Yamaha Sunday Race kembali digelar di sirkuit Sentul pada Sabtu dan Minggu (18-19/06/2022).

Di tengah meriahnya Yamaha Sunday Race 2022, ternyata aspal sirkuit Sentul menjadi buah bibir yang hangat bagi pembalap.

Bahkan para pembalap yang berpartisipasi di Yamaha Sunday Race 2022 sepakat kalau aspal sirkuit Sentul kurang mendukung.

Sontak beberapa pihak ada yang berpendapat kalau sirkuit Mandalika lebih mumpuni sebagai tuan rumah Yamaha Sunday Race 2023.

"Untuk menggelar balapan di Mandalika, jelas akan sangat menarik dari sisi berbagai hal," buka Dhani Hendra Purnama selaku Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dhani Hendra Purnama atau akrab disapa Dhani mengatakan, yang menarik jika di sirkuit Mandalika jadi tuan rumah adalah kompetisi dan promosi.

Ilustrasi Sirkuit Mandalika

Meski begitu, ada beberapa hal yang masih jadi bahan pertimbangan sebelum memilih Mandalika sebagai tuan rumah Yamaha Sunday Race.

"Salah satu yang kami pertimbangkan adalah logistik dan jumlah peserta yang bisa datang ke sana (Mandalika)," ungkap Dhani.

Terlebih Yamaha Sunday Race masih berfokus pada komunitas yang rerata berada di pulau Jawa, khususnya Jabodetabek.