Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aspal Sirkuit Sentul Jadi Pembicaraan Utama Para Pembalap di Yamaha Sunday Race 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 19 Juni 2022 | 17:15 WIB
Kondisi aspal sirkuit Sentul menjadi topik utama bagi para pembalap di Yamaha Sunday Race 2022, bikin sulit tampil maksimal.
Pradana
Kondisi aspal sirkuit Sentul menjadi topik utama bagi para pembalap di Yamaha Sunday Race 2022, bikin sulit tampil maksimal.

GridOto.com - Setelah dua tahun absen karena pandemi, ajang balap satu merek (One Make Race) Yamaha Sunday Race 2022 akhirnya kembali digelar.

Tidak hanya dari komunitas, Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar pada 18-19 Juni itu juga banyak diikuti oleh pembalap profesional kelas Asia.

Beberapa di antaranya adalah Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Galang Hendra, dan Gupita Kresna yang turun di kelas R25 Pro pada Yamaha Sunday Race 2022.

Persaingan ketat khususnya terjadi antara Rey Ratukore, Anggi Setiawan, dan Galang Hendra yang berjibaku memperebutkan podium kedua.

Karena mereka seakan tidak punya jawaban untuk pembalap muda Aditya Fauzi, yang tak terbendung untuk menjadi pemenang kelas R25 Pro pada YSR 2022.

Akhirnya, Rey Ratukore dan Anggi Setiawan akhirnya mengamankan tangga podium sementara Galang menguntit di posisi keempat.

“Persiapan saya di seri 1 ini cukup ‘ekstra’ karena ini tahun pertama juga di kelas R25, dan alhamdulillah saya ada di posisi pertama,” ujar Aditya Fauzi usai balapan, Minggu (19/6/2022). 

Meskipun tetap bersaing ketat, Fauzi dan para pembalap lainnya mengeluh tidak bisa tampil maksimal selama balapan berdurasi 8 lap di Sentul International Circuit, Jawa Barat tersebut.

Para pembalap pun sepakat menunjuk kondisi aspal sirkuit Sentul yang kurang mendukung sebagai alasannya.

Baca Juga: Mantap! Yamaha Sunday Race 2022 Resmi Digelar Kembali Setelah Absen Dua Tahun Akibat Pandemi

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa