Diikuti Ratusan Pembalap, MGPA Sebut Kejurnas Drag Bike di Sirkuit Mandalika Jadi yang Terbesar

Dia Saputra - Minggu, 19 Juni 2022 | 17:20 WIB

Aksi para pembalap dalam final Kejurnas Drag Bike di Sirkuit Mandalika Minggu (19/6/2022). (Dia Saputra - )

GridOto.com - Sirkuit Mandalika terpilih sebagai tuan rumah Kejuraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike regional 3 putaran 1 pada Sabtu dan Minggu (18-19/06).

Kesuksesan Kejurnas Drag Bike di sirkuit Mandalika ini diakui oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

Priandhi Satria menjelaskan, Kejurnas Drag Bike di sirkuit Mandalika jadi yang terbesar di regional 3 (Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur).

"Kami bangga dengan jumlah peserta yang mengikuti event perdana di Mandalika, kurang lebih ada 600 pembalap," ungkap Priandhi Satria dikutip dari TribunLombok.com.

Menurutnya, sirkuit berkelas internasional ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.

TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Penonton di area pit lane saat menyaksikan drag bike di sirkuit Mandalika Minggu, (19/6/2022)

Hal itu terbukti dari banyaknya peserta yang datang dari luar regional 3, seperti dari Karawang, Demak, Yogyakarta, hingga Surabaya.

"Mereka datang dari luar regional 3 untuk mencicipi kualitas aspal sirkuit Mandalika," jelas pria yang akrab disapa Andhi ini.

Andhi berpendapat, para pembalap dari luar regional juga memiliki alasan lain untuk ikut serta meramaikan Kejurnas Drag Bike di Mandalika.

"Salah satu alasannya karena event ini adalah kelas nasional," kata Direktur Utama MGPA.