Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Tim Pertamina Mandalika SAG Gabriel Rodrigo Tak Terlihat Saat FP1 Moto2 Jerman 2022, Ternyata Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 17 Juni 2022 | 21:00 WIB
Pembalap tim Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo tak terlihat selama sesi FP1 dan FP2 Moto2 Jerman 2022
Instagram @gabrirodrigo2
Pembalap tim Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo tak terlihat selama sesi FP1 dan FP2 Moto2 Jerman 2022

GridOto.com - Salah satu pembalap tim Pertamina Mandalika SAG, Gabriel Rodrigo tidak terlihat selama sesi latihan bebas 1 atau FP1 Moto2 Jerman 2022, Jumat (17/06).

Malahan selama sesi latihan bebas, posisi Gabriel Rogrido digantikan oleh pembalap JuniorGP Moto2 dari tim Pertamina Mandalika SAG, Alex Toledo.

Lantas apa sih yang terjadi pada Gabriel Rodrigo, sampai membuatnya harus absen pada gelaran Moto2 Jerman 2022?

Dari postingan akun Instagram pribadinya @gabrirodrigo2, Gabriel menjelaskan kalau dirinya tidak bisa melanjutkan sisa balapan pada ajang Moto2 2022 akibat cedera bahu kanannya.

"Sejak saya cedera setelah crash di Moto2 Amerika 2022, saya sebetulnya sudah tahu kalau saya tidak akan tampil penuh pada musim ini karena operasi dan masa penyembuhan," tulisnya.

Meski tahu kondisi fisiknya yang belum 100 persen prima, Gabriel Rodrigo sempat memaksakan diri untuk tampil seri Moto2 Portugal 2022, Moto2 Spanyol 2022, Moto2 Prancis 2022 dan Moto2 Italia 2022.

Mengingat ia masih berstatus pembalap rookie, sehingga dirinya harus mendapatknya banyak pengalaman pada musim pertamanya di kelas Moto2.

Memang Gabriel harus terima kalau performanya jadi sangat menurun saat balapan, tapi dirinya tetap bisa bertahan selama beberapa seri.

"Sayangnya saat crash di Moto2 Italia 2022, kondisi cedera bahu kanan saya semakin parah dan saya harus mengambil keputusan yang berat," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil FP1 Moto2 Jerman 2022 - Augusto Fernandez Tunjukkan Tajinya, Pembalap Tim Indonesia Tampil Cukup Meyakinkan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa