Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur, Varian GA dan GL Ikut Berubah Lho

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 10 Juni 2022 | 18:35 WIB

Suzuki Ertiga Hybrid saat diluncurkan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara (10/6). (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Suzuki Ertiga Hybrid telah meluncur di acara rilis yang diadakan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara (10/6).

Pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander ini meluncur dengan penyegaran tampilan, fitur, serta imbuhan teknologi mild hybrid.

Ertiga Hybrid tersedia dalam varian GX dan Suzuki Sport (SS) saja dengan banderol yang terbentang dari Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta.

Dengan harga tersebut, Suzuki Ertiga Hybrid sudah dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.462 cc berteknologi Suzuki Smart Hybrid.

Tidak hanya mesin mild hybrid, Ertiga Hybrid juga dapat fitur-fitur baru seperti head unit 8 inci dengan smartphone mirroring, cruise control, Hill Hold Control, dan Electronic Stability Programme.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Presentasi perubahan pada Suzuki Ertiga varian GL dan GA.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid Akhirnya Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 280 Jutaan Aja!

Menariknya, bersama dengan peluncuran Ertiga Hybrid, Suzuki tidak lupa untuk melakukan penyegaran untuk Ertiga varian GA dan GL.

Meski keduanya belum mendapatkan mesin Suzuki Smart Hybrid, varian GA dan GL terpantau ikut disegarkan di sektor tampilan.

Mulai dari varian GL, ia telah mendapatkan gril desain baru beraksen chrome, antena short pole, dan garnish pintu bagasi seperti varian GX.