Para Pembalap Gembira Sambut Tantangan Baru Sirkuit Ancol Formula E Jakarta

Rezki Alif - Kamis, 2 Juni 2022 | 10:07 WIB

Sirkuit Ancol siap gelar Formula E (Rezki Alif - )

GridOto.com - Para pembalap tak sabar menikmati tantangan baru Sirkuit Ancol pada gelaran Formula E Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Sekitar 40 ribu penonton diprediksi akan memadati trek sepanjang 2,37 km dengan total 18 tikungan ini.

Trek yang berbentuk seperti kuda lumping ini disebut-sebut memiliki beberapa area unik yang akan menjadi tantangan berbeda buat para pembalap.

twitter.com/FIAFormulaE
Layout Sirkuit Ancol Formula E Jakarta

Misalnya saja soal tikungan miringnya, undulasi, gundukan serta beberapa area cepat yang mengetes kemampuan para pembalap di kokpit mobil balap listrik ini.

Selain itu ada beberapa ruang untuk bermanuver yang akan menjadi titik keseruan balapan.

Misalnya saja tikungan 1 yang ukurannya cukup lebar untuk para pembalap saling menyalip setelah memacu mobil di main straight.

Kemudian sektor terakhir dimulai dengan tikungan 12 yang bisa dilibas dengan sangat cepat lalu disusul dengan hairpin di tikungan 13 yang menjadi area ramai untuk melakukan manuver menyalip.

Setelah serangkaian tikungan 15, 16 dan 17, tikungan 18 akan jadi titik titik penentuk sebelum para pembalap memacu mobilnya di garis finis.

"Setiap ada trek baru, ini penyesuaian yang bagus, terutama untuk pembalap yang belum berpengalaman," ujar pembalap Nissan e.dams, Oliver Rowland, dilansir GridOto.com dari FIAFormulaE.com.