Ducati Baru Empat Kali Menang, Francesco Bagnaia Ingin Perpendek Jarak di MotoGP Catalunya 2022

Fendi - Rabu, 1 Juni 2022 | 23:45 WIB

Setelah menang di MotoGP Italia, Francesco Bagnaia memiliki feeling yang bagus dengan motornya menuju MotoGP Catalunya 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Pada MotoGP Catalunya 2022 akhir pekan ini, Francesco Bagnaia ingin memperpendek jarak di klasemen dengan modal Ducati pernah menang empat kali di sirkuit Barcelona.

Menang pada balapan kandang di MotoGP Italia 2022 pekan lalu, Francesco Bagnaia mengurangi jaraknya dengan pemimpin klasemen Quartararo menjadi 41 poin.

Sekarang embalap tim Ducati Lenovo itu menempati posisi keempat dalam klasemen sementara.

Tiba di Circuit de Barcelona–Catalunya untuk putaran kesembilan MotoGP Catalunya 2022, Francesco Bagnaia yakin juga akan bisa melakukan yang terbaik.

Sirkuit Barcelona telah menggelar grand prix motor sejak 1996, tetapi Ducati baru meraih empat kemenangan dan sejauh ini sudah sepuluh kali naik podium di Barcelona.

Terakhir pembalap Ducati yang menang di MotoGP Catalunya adalah Jorge Lorenzo pada 2018.

Menuju ke sirkuit Barcelona, Francesco Bagnaia mengaku senang setelah meraih kemenangan pekan lalu di sirkuit Mugello.

“Pada tahun 2021 kami sedikit kesulitan di Montmelo,” kata Francesco Bagnaia mengenai MotoGP Catalunya tahun lalu yang finish di urutan ketujuh.

“Tetapi tahun ini kami tiba dengan periode kekuatan di mana feeling saya dengan motor luar biasa,” sambungnya, dalam siaran pers tim Ducati Lenovo.

Baca Juga: Ke MotoGP Tinggal Mimpi, Buat Apa Toprak Razgatlioglu Tes Motor MotoGP Yamaha M1?

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2022 - Fabio Quartararo Masih Kokoh di Puncak, Pecco Bagnaia Naik 3 Posisi