Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Balapan Lagi di NASCAR Tahun Ini

Rezki Alif - Jumat, 27 Mei 2022 | 18:15 WIB

Kimi Raikkonen balapan NASCAR tahun ini (Rezki Alif - )

GridOto.com - Mantan pembalap F1 Kimi Raikkonen resmi akan balapan NASCAR tahun 2022 ini.

Kimi Raikkonen akan balapan di Sirkuit Watkins Glens sebagai bagian dari NASCAR Cup Series pada 21 Agustus 2022 mendatang.

Juara F1 2007 ini akan bergabung dengan Project91 Trackhouse Entertainment untuk mengemudikan Chevrolet Camaro nomor #91.

Project91 yang digagas Trackhouse Entertainment ini memang membuka kesempatan besar buat figur balap terkenal untuk balapan di NASCAR.

Belum ada kabar pasti, namun tampaknya Raikkonen hanya akan balapan dalam satu seri saja di NASCAR tahun ini.

"Aku benar-benar tak sabar balapan tahun ini bersama Kimi Raikkonen," ujar bos tim Justin Marks dilansir GridOto.com dari NASCAR.com.

"Tentu juara F1 2007 dan pembalap paling berpengalaman di F1, dia akan membantu program ini. Aku tak sabar, aku optimis dengan kemampuan mencari bintang motorsport dan bisa melakukan sesuatu yang spesial di bawah brand Trackhouse dengan Project91," jelasnya.

Ini bukan pengalaman pertama Raikkonen di dunia NASCAR.

Saat era cutinya dari F1, Raikkonen sempat balapan di NASCAR Camping World Truck Series dan NASCAR Xfinity Series di Charlotte Motor Speedway tahun 2011 silam.

Baca Juga: Terungkap, Ini Rahasia Mobil Tim Mercedes Bisa Kencang di F1 Spanyol 2022

"Kupikir dia akan tampil sangat bagus. Program ini akan menjadi kelas pertama, dia akan mendapat pengalaman nyata untuk tampil di sana dan berkompetisi," jelas Marks.

Raikkonen pun tak menyangka bisa balapan lagi saat sedang menikmati masa-masanya bersama keluarga.

"Sebenarnya aku tak mencari balapan lagi, tapi Justin tiba-tiba datang ke rumahku di Swiss dan meyakinkanku betapa seriusnya bekerja sama di program ini," ujar Raikkonen.

"Ini akan menyenangkan, tapi ini akan kuhadapi dengan serius. Aku tahu betapa kompetitifnya NASCAR Cup Series dan ini jadi tantangan besar," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kimi Räikkönen (@kimimatiasraikkonen)