Gelar Weekend Series, Ratusan Aggota Royal Riders Indonesia (RORI) Touring ke Majalengka

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 24 Mei 2022 | 21:00 WIB

150 anggota RORI gelar riding ke Majalengka (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Sebanyak 150 anggota komunitas motor Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar Weekend Series menyusuri jalanan Cirebon sampai Majalengka, Sabtu (21/5/2022).

Tak cuma itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon, Deni Nurcahya juga Anggota Komisi 4 DPRD Majalengka, Moch. Adam Nurhilaludin ikut meramaikan riding bersama para peserta lainnya dari berbagai kota.

Kegiatan diawali dengan melakukan riding bersama dari Cirebon menuju Majalengka.

Titik kumpul pertama yang mempertemukan semua peserta berada di Disbudpar, Cirebon.

Meski kegiatan berada di dua kabupaten yang bertetangga, namun Weekend Series RORI perdana ini diikuti member dari RORI Chapter lainnya.

Sebut saja RORI Chapter Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Karawang, Braders, Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

Sambil menunggu waktu keberangkatan, para peserta touring mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Museum Pangeran Cakbrabuwana, Cirebon.

Mereka kemudian Melihat dan memahami beberapa penginggalan bersejarah yang ada di wilayah Cirebon, langsung bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Deni Nurcahya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Majalengka mengucapkan terima kasih kepada teman-teman RORI yang sudah jauh datang ke Majalengka," ujar Tarsono, Wakil Bupati Majalengka dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Gelar Eco Ride, Royal Rider Indonesia Tanam Terumbu Karang di Sukabumi

Dirinya pun mengatakan, dengan kehadiran teman-teman sudah turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di Majalengka.

"Keindahan alam di Majalengka harapannya dapat menjadi alternatif khususnya anak-anak motor untuk touring, mengingat jaraknya pun dari Ibu Kota Negara tidak terlalu jauh, riding dapat dan wisata pun ternikmati," ungkapnya.

Sementara itu, Donny Hendaris, Presiden RORI menyebutkan kalau Weekend Series ini digabungkan dengan acara halal bihalal Jabar, sekaligus peresmian Sub Chapter Majalengka.

"Sub Chapter Majalengka pun kedepannya akan melakukan rekrutmen yang punya Royal Enfield, mengembangkan RORI khususnya di Majalengka," katanya.