Apes, Sebastian Vettel Jadi Korban Pencuri Usai Balapan F1 Spanyol 2022

Rezki Alif - Selasa, 24 Mei 2022 | 13:09 WIB

Sebastian Vettel kena musibah di F1 Spanyol 2022 (Rezki Alif - )

GridOto.com - Kabar buruk datang dari pembalap tim Aston Martin Sebastian Vettel yang kemalingan usai balapan F1 Spanyol 2022.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin kemarin (23/5/2022), di depan sebuah hotel sehari setelah balapan di Barcelona berakhir.

Pencuri tersebut mengambil sebuah tas berisi barang-barang berharga Vettel di dalam mobil Aston Martin yang diparkirkan di depan hotel.

Juara dunia empat kali ini sempat naik skutik untuk mencari sendiri di mana barang-barangnya berada.

Vettel melakukan tracking dengan menggunakan aplikasi Find my iPhone dengan melacak lokasi sebuah AirPods yang ada di dalam tas.

Sayang sekali hanya AirPods-nya saja yang ditemukan, sementara tas dan barang-barang sudah tak tahu di mana.

Belum diketahui seberapa besar kerugian pembalap tim Aston Martin F1 ini.

Kejadian ini sudah ditangani oleh pihak berwajib yang langsung melakukan penyelidikan.

Ini bukan kejadian pertama pembalap F1 jadi korban pencurian ataupun penjambretan.

Baca Juga: Sama-sama Melebar di Tikungan 4 Balapan F1 Spanyol 2022, Inilah Penyebabnya Menurut Max Verstappen dan Carlos Sainz

Baru bulan April lalu, Charles Leclerc kena jambret dan kehilangan jam tangan Richard Mille seharga lebih dari Rp 4 miliar saat berfoto dengan para fans di Milan.

Kemudian pada musim panas 2021 lalu, Lando Norris juga kena todong dan kehilangan jam tangan mahalnya saat menonton final Euro 2020 di Wembley.

Untungnya meski kehilangan barang-barang berharga, para pembalap tidak mengalami cedera ataupun luka karena tindak kejahatan yang dialaminya.