Wholesales Suzuki Ertiga Selama April 2022 Cuma Tiga Unit, Sinyal Mau Ada yang Baru?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 23 Mei 2022 | 17:25 WIB

Wholesales Suzuki All New Ertiga selama periode April 2022 lalu terpantau mengalami penurunan signifikan. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Ada yang menarik perhatian dari data wholesales, atau distribusi kendaraan dari pabrik ke dealer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama April 2022 lalu.

Adalah penjualan Suzuki Ertiga yang terpatau mengalami penurunan drastis selama periode tersebut, menyusul rumor kehadiran versi terbarunya yang sedang ramai diperbincangkan.

Berdasarkan data yang dibagikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki Ertiga hanya mencatatkan wholesales sebanyak tiga unit pada April 2022 lalu.

Untuk rinciannya, satu unit berasal dari Suzuki All New Ertiga GX A/T dan dua unit dari Suzuki All New Ertiga SS A/T.

Jika dibandingkan pencapaian bulan sebelumnya atau Maret 2022 lalu yang berhasil terdistribusi sebanyak 1.388 unit, tentu mengalami penurunan signifikan.

Anjloknya wholesales Ertiga ini, diyakini menjadi sinyal kuat akan kehadiran generasi terbaru yang sudah mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Ditambah, Suzuki juga sudah menebar teaser untuk calon mobil barunya lewat akun resmi sosial media mereka bertajuk 'Untuk Hari yang Lebih Baik'.

Instagram @suzuki_id
Siluet mobil baru diduga Suzuki Ertiga Facelift 2022 yang diunggah akun resmi Suzuki Indonesia, 17 Mei 2022

"Dengan kode-kode yang kami berikan di teaser, mudah-mudahan apa yang kami persiapkan bisa berguna buat industri otomotif Indonesia," ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS kepada GridOto.com belum lama ini.

Jika sesuai rencana, maka peluncuran mobil baru yang diprediksi Suzuki Ertiga Hybrid ini akan dilangsungkan pada 10 Juni 2022 mendatang.