Nyck de Vries Tak Terbendung, Rebut Kemenangan di Balapan Kedua Formula E Jerman 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 15 Mei 2022 | 22:05 WIB

Nyck De Vries (Mercedes) sukses memenangkan balapan kedua dari Formula E Jerman 2022 yang digelar Minggu, (15/5/2022) malam tadi. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Nyck de Vries (Mercedes) sukses memenangkan balapan kedua dari Formula E Jerman 2022 yang digelar Minggu (15/5/2022).

Nyck  de Vries ditemani oleh Edoardo Mortara (Venturi) dan rekan satu timnya sendiri yaitu Stoffel Vandoorne di podium balapan kedua Formula E Jerman 2022.

Pembalap asal Belanda tersebut bisa dibilang memimpin jalannya balapan kedua Formula E Jerman sejak lap pertama.

De Vries ‘mencuri’ pimpinan balap dari Mortara selaku pemegang pole position setelah melakukan overtake yang membawanya dari posisi tiga ke satu di tikungan pertama sirkuit Tempelhof, Berlin.

Sejak overtake tersebut, De Vries pun tidak terkejar lagi oleh para rivalnya termasuk Mortara yang akhirnya finish di posisi kedua pada seri kedelapan kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut.

Rekan satu tim De Vries yaitu Vandoorne lagi-lagi harus berjuang susah payah untuk berdiri di podium ketiga di balapan kedua Formula E Jerman 2022.

Start dari posisi ketujuh, Vandoorne sempat terjebak pertarungan di papan tengah sebelum akhirnya mulai merangsek naik di paruh kedua balapan.

Vandoorne juga harus berusaha keras melewati Lucas Di Grassi (Venturi) di menit-menit akhir balapan, yang akhirnya finish di posisi keempat.

Baca Juga: Manfaatkan Kesalahan JEV, Edoardo Mortara Amankan Kemenangan di Balapan Pertama Formula E Jerman 2022

Robin Frijns (Envision) harus puas finish di posisi kelima setelah memulai balapan dari posisi ketiga.