Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Prediksi Lap Time dan Top Speed Formula E Jakarta Pakai Simulator, Secepat Apa Dibandingkan Sirkuit Lainnya?

Uje,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 6 Mei 2022 | 20:16 WIB
Prediksi Lap Time dan Top Speed Formula E Jakarta pakai simulator, secepat apa dibandingkan sirkuit lainnya?
Aulia Wafiq Prianata (Uje)/GridOto
Prediksi Lap Time dan Top Speed Formula E Jakarta pakai simulator, secepat apa dibandingkan sirkuit lainnya?

GridOto.com - Formula E Jakarta yang menggunakan sirkuit baru di Ancol, tinggal menghitung hari. Kira-kira berapa ya lap time dan top speed yang bisa diraih?

Balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang yang merupakan putaran kedelapan dari kalender kejuaraan dunia Formula E 2022.

Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol sudah rampung dikerjakan, dan digadang-gadang sebagai salah satu sirkuit tercepat di kalender balap Formula E.

Tapi seberapa cepat? GridOto.com coba cari tahu nih menggunakan simulator biar enggak penasaran ketika menyaksikan Jakarta ePrix nanti.

Dalam pengetesan ini, jurnalis GridOto.com sekaligus penghobi sim racing Aulia Wafiq Prianata alias Uje menggunakan sirkuit Ancol dari JMX Phantom di simulator Assetto Corsa.

Sekadar informasi, sirkuit ini sama seperti yang digunakan di Jakarta E-Prix eSports Championship yang akan digelar mulai 9 Mei nanti.

Sementara untuk mobilnya menggunakan replika mobil balap Formula E Gen2 yaitu Formula Lithium 2019 lansiran Virtual Racing Cars atau VRC Modding Team.

Setelah beberapa lap, didapatkan waktu tercepat 1 menit 5,9 detik untuk mengitari sirkuit sepanjang 2,4 kilometer tersebut.

Sementara untuk top speed, diraih angka 220 kilometer per jam pada lintasan lurus sepanjang 800 meter milik sirkuit Formula E Jakarta di Ancol.

Baca Juga: Lintasannya Sudah Rampung, Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Siap Jalani Homologasi

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa