Mantap Nih, Pembalap Binaan AHM Berhasil Naik Podium di Ajang Thailand Talent Cup 2022

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 9 Mei 2022 | 19:45 WIB

Pembalap muda yang dibina PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Decksa Almer Alfarezel berhasil naik di podium tertinggi Chang International Circuit, Thailand, dalam seri kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022, Minggu (8/5/2022) (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Decksa Almer Alfarezel,  berhasil naik podium tertinggi di Chang International Circuit, Thailand, dalam seri kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022.

Decksa yang kini berusia 14 tahun berhasil mengungguli pesaingnya dari Jepang, Vietnam, India dan tuan rumah Thailand.

Mengendarai Honda NSF250R, dia mampu menyelesaikan 15 lap TTC pada posisi pertama dengan raihan waktu total 29 menit 47,996 detik dalam kondisi trek basah (wet race) setelah diguyur hujan deras.

Start dari grid 8, Decksa mencoba langsung bisa masuk pada grup depan, menjaga konsentrasi dalam balapan basah, serta fokus untuk tidak melakukan kesalahan hingga bisa finish pada posisi pertama dan menambah point yang sangat penting dalam kejuaraan.

Hasil balapan pada Minggu (8/5/2022) melengkapi raihan cukup baik dibanding race 1.

Dalam balap sebelumnya di race 1, berlangsung pada Sabtu (7/5), Decksa berhasil finish ke-7.

"Dari ajang ini (TTC) kami melihat potensi dan kemampuan para pebalap binaan untuk beranjak ke jenjang lebih tinggi. Kami akan konsisten dengan penjenjangan ini, dan berusaha menciptakan bibit-bibit baru pebalap yang mampu membawa terbang tinggi nama Bangsa Indonesia," tutur General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dikutip dari Tribunnews.com, Senin (9/5/2022).

TTC merupakan ajang awal para pebalap binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di jenjang luar balap nasional.

Di sini para talenta muda binaan harus menunjukkan potensi dan kemampuan terbaik sebelum naik ke jenjang Asia lainnya yang lebih tinggi, bahkan sebelum masuk ke fase kelas dunia.

Baca Juga: Beberapa Pembalap Kena Penalti di F1 Miami 2022, Begini Update Hasil F1 Miami 2022