Tempuh 730 Km Bersama Daihatsu Sigra Enggak Bikin Kantong Jebol, BBM Cuma Habis Segini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 8 Mei 2022 | 19:52 WIB

Menikmati Holiday Fun Drive 2022 menggunakan Daihatsu Sigra 1.2 X A/T Deluxe. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Tak terasa liburan menyenangkan saya bersama Daihatsu Sigra 1.2 X A/T Deluxe tiba di pengujung perjalanan.

Selama 10 hari rangkaian Holiday Fun Drive (HFD) 2022 kemarin, saya ajak Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe AT melewati beragam tipe dan kondisi jalan berbeda dengan total jarak tempuh 730 km.

Mulai dari jalan tol mulus, jalan rusak di seputaran Serang dan Cilegon, jalanan sempit dan menanjak di perbukitan, hingga bermacet-macetan di kawasan pantai Anyer saya nikmati bareng Sigra.

Duduk di bangku pengemudi, saya yang punya postur 167 cm dengan berat 58 kg masih terasa sangat lapang.

Hanya saja posisi mengemudinya kurang ergonomis, lantaran setirnya belum bisa diatur naik-turun ataupun maju-mundur, alias fix.

Begitu juga model headrest yang menyatu dengan jok, kurang efektif dalam menyangga kepala.

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Dasbor Daihatsu Sigra 1.2 X A/T Deluxe.

Untungnya, unit yang saya gunakan ini sudah menggunakan transmisi otomatis, sehingga mudah dioperasikan dan tidak bikin cepat lelah saat menghadapi kemacetan.

Tentu untuk urusan fitur tidak bisa berharap banyak, tapi akomodasi dan kelegaan kabin inilah yang layak untuk dijadikan pertimbangan.

Enggak cuma bisa menampung tujuh orang penumpang, Daihatsu Sigra 1.2 X A/T Deluxe juga masih menyisakan ruang yang cukup luas untuk bagasi belakang.