Suzuki Keluar dari MotoGP, Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2023 Jadi ‘Kacau’

Fendi - Rabu, 4 Mei 2022 | 16:45 WIB

Pembalap tim Suzuki, Joan Mir (#36) dan Alex Rins (#42) akan kehilangan posisi jika Suzuki keluar dari MotoGP di akhir musim 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Apa yang akan terjadi pada bursa transfer pembalap MotoGP tahun depan, jika benar Suzuki keluar dari MotoGP di akhir musim 2022 ini?

Kabar mengejutkan Suzuki keluar dari MotoGP, jelas mempengaruhi bursa transfer pembalap MotoGP 2023.

Karena Joan Mir dan Alex Rins yang sangat kompetitif bersama tim Suzuki Ecstar, akan kehilangan tempat.

Padahal bos tim Suzuki yang baru, Livio Suppo sudah berencana mempertahankan kedua pembalapnya yang ada saat ini untuk tahun depan.

Namun keputusan telah diambil oleh manajemen pabrikan asal Jepang itu untuk meninggalkan balapan MotoGP akhir tahun ini.

Mereka menjadi pembalap yang bebas transfer untuk tahun depan.

Keputusan Suzuki keluar dari MotoGP akan berdampak tidak hanya bagi kedua pembalapnya, tetapi juga “mengacaukan” nasib banyak pembalap lain.

Dikutip GridOto.com dari the-race.com, juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir dan Fabio Quartararo adalah salah satu target Honda untuk berpotensi menggantikan Pol Espargaro.

Atau bisa saja Joan Mir ke Ducati yang memiliki banyak tempat, apalagi Ducati tengah mengincar sejumlah pembalap tim satelitnya untuk menggantikan Jack Miller di tim pabrikan.

Baca Juga: Dorna Sports Kasih Peringatan Jika Suzuki Keluar dari MotoGP Akhir Tahun Ini

Pembalap Spanyol itu bisa juga memiliki opsi lain untuk bergabung ke KTM, di mana Brad Binder sudah teken kontrak hingga akhir 2024 tetapi Miguel Oliveira belum ada kesekapatan.