Mobil Rombongan Jenderal Dudung Abdurachman Kecelakaan di Merauke, Satu Prajurit TNI dan Reporter Meninggal Dunia

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 13 April 2022 | 07:30 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Kecelakaan tragis yang melibatkan satu unit mobil dilaporkan terjadi di ruas Jalan Trans Papua, Papua, pada Selasa (12/04/2022).

Adapun, satu unit mobil ini diketahui mengangkut rombongan yang terdiri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, dan 4 orang penumpang lain.

Akibat dari insiden tersebut, seorang prajurit TNI bernama Letda I Kadek Suhardiyana dan reporter Roy Darsono meninggal dunia.

Lalu, satu orang lainnya masih dalam kondisi kritis dan sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda Pengharapan (RSBP) Merauke.

Melansir dari Tribun-papua.com, kejadiannya bermula ketika mobil yang mengangkut rombongan Jenderal Dudung Abdurachman sedang menuju ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Merauke melewati Jalan Trans Papua.

Rombongan ini diketahui sudah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dari Mako Yonif 755/Yalet Distrik Semangga, dan sampai di Jalan Trans Papua sekitar pukul 10.00 WIT.

Tapi sebelum sampai di Titik Nol Km Merauke-Sabang, Dudung sempat singgah dulu di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali yang lokasinya berdampingan dengan PLBN Sota.

Ia juga sempat bertatap muka dengan masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini dalam rangka bakti sosial.

Setelahnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Titik Nol Km Sota menggunakan mobil namun mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Papua.

Baca Juga: Waspadalah, Kakorlantas Polri Beberkan Jam Paling Rawan Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas