Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Berlanjut, Kini Berlaku di Kedua Arah, Pastikan Tidak Ada Penutupan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:15 WIB

Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) mengumumkan untuk melanjutkan kembali perbaikan jalan di Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun perbaikan yang dilakukan kali ini berada di kedua arah Ruas Tol Jakarta-Cikampek, baik itu arah Jakarta maupun Cikampek berupa pekerjaan rekonstruksi rigid pavement.

Lokasi pertama berada di KM 34+362 sampai dengan KM 36+683 lajur 2 arah Cikampek, dengan panjang penanganan 339 meter.

Untuk pengerjaanya akan dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2022) hari ini pukul 12.00 WIB sampai dengan Jumat (1/4/2022) pukul 18.00 WIB.

Sedangkan lokasi kedua berada di KM 27+205 hingga KM 26+761 lajur 1 arah Jakarta, dengan panjang penanganan 150 meter.

Pengerjaanya dilaksanakan pada Senin (28/3/2022) pukul 10.00 WIB sampai dengan Minggu (3/4/2022) pukul 02.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik Akbar, mengatakan perbaikan ini dilakukan demi meningkatkan standar pelayanan minimal sekaligus keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol tersebut.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal," papar Taufik dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (25/3/2022).

Sebagai langkah antisipasi kepadatan, Taufik menjelaskan pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Jalan Tol Probolinggo-Besuki Capai 28,69 Persen, Telan Anggaran Hingga Rp 641 Miliar

Begitu juga persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," pungkas Taufik.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan.

Salah satunya dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.