Peringati 91 Tahun Berdirinya di Jepang, Bridgestone Perkenalkan Delapan Komitmen Baru Untuk Sambut Masa Depan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 11 Maret 2022 | 14:25 WIB

Ilustrasi Bridgestone (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Produsen ban asal Jepang, Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen terbaru perusahaan yang berjuluk "Bridgestone E8 Commitment", Jumat (11/3/2022).

Bridgestone E8 Commitment merupakan komitmen perusahaan dalam menuju 2030, yang diumumkan dalam acara peringatan berdirinya Bridgestone ke-91 tahun di Tokyo, Jepang.

Komitmen tersebut terdiri dari delapan nilai yakni Energy, Ecology, Efficiency, Extension, Economy, Emotion, Ease, dan Empowerment.

Nilai-nilai tersebut dibangun berdasarkan proses dan cara Bridgestone bersama-sama dengan masyarakat, karyawan, mitra bisnis dan konsumennya.

Suichi Ishibashi, Global CEO Bridgestone Corporation mengatakan, komitmen ini merupakan dasar sekaligus usaha untuk mendorong manajemen dalam mendapatkan kepercayaan dari generasi mendatang.

"Dalam rangka memperingati ulang tahun grup yang ke-100 pada 2031 mendatang, dengan senang hati saya mengumumkan peluncuran komitmen perusahaan terbaru yaitu Bridgestone E8 Commitment," ujar Suichi dalam ketarangan resminya, Jumat (11/3/2022).

Suichi pun menerangkan kalau langkah ini menjadi fokusnya untuk mempercepat transformasi.

Bridgestone
Bridgestone E8 Commitment

Nantinya Bridgestone E8 Commitment ini akan mendorong penguatan strategi perusahaan dan transfotmasi budaya perusahaan, termasuk 130.000 karyawan global.

"Perjalanan ke depan pasti akan menghadapi banyak rintangan, termasuk dalam mengejar nilai sosial dan nilai pelanggan, serta mengejar keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan," terangnya.

Baca Juga: Perluas Layanan Kendaraan Komersial, Bridgestone Truck Tire Center Autopit Hadir di Cirebon

Suichi pun percaya akan mendapat dukungan dari banyak stakeholder terkait, seperti mitra bisnis dan pelanggannya.

“Tentu saja Bridgestone E8 Commitment tidak dapat dicapai oleh Group Perusahaan sendirian, kami percaya bahwa mendapatkan dukungan dari banyak stakeholder," tutur Suichi lagi.

"Bersama dengan mereka akan memungkinkan kami untuk mewujudkan dan mendukung masyarakat yang berkelanjutan," tandasnya.