Masuk Dealer Auto2000 Bakal Disambut Robot Pelayan, Siap Jadi Pramusaji Hingga Pemandu Jalan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 10 Maret 2022 | 19:10 WIB

Auto2000 berikan pengalaman baru lewat Human Assist Technology dalam bentuk Robot Pelayan. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Cara unik nan inovatif coba dihadirkan Auto2000 guna berikan pengalaman baru kepada pelanggannya, yakni dengan human assist technology dalam bentuk robot pelayanan.

Sehingga pengunjung yang datang ke jaringan dealer dan bengkel resmi Toyota terbesar di Indonesia tersebut, akan dikawal oleh robot yang mereka namakan 'Robot Pelayanan Auto2000'.

Dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, keberadaan robot ini merupakan bagian dari konsep pelayanan masa depan Auto2000 yang berorientasi pada teknologi canggih.

Sejalan dengan berkembangnya era digital dan perubahan perilaku pelanggan yang senang untuk like dan share melalui media sosial, terutama atas adanya pengalaman personal yang memorable.

"Menuju konsep 'Dealer of Tomorrow - Ultimate Channel', peran human assist technology menjadi satu hal menarik dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi pada teknologi," ujar Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000, Rabu (9/3/2022).

"Hadirnya robot ini, kami harapkan dapat menciptakan visual appeal atau impresi yang unik dan berbeda ketika AutoFamily berkunjung ke Auto2000," lanjutnya dalam keterangan resmi Auto2000.

Dok. Auto2000
Robot Pelayanan Auto2000 berikan welcome drink kepada pelanggan.

Adapun Robot Pelayan Auto2000 akan ditugaskan di sekitar area pameran atau showroom, pencatatan serta ruang tunggu servis sebagai titik interaksi langsung kepada pelanggan.

Titik-titik ini biasanya menjadi area interaksi langsung antara konsumen dengan staf Auto2000.

Robot mugil tersebut memiliki fungsi penyapa tamu, pemandu jalan, pramusaji, hingga mengantarkan barang kebutuhan pelanggan seperti welcome drink dan katalog informasi produk.