Launching Mobil Tim Alpine, Ini Alasan Fernando Alonso Tetap Balapan di F1 2022

Fendi - Selasa, 22 Februari 2022 | 11:30 WIB

Tim Alpine masih diperkuat Esteban Ocon dan Fernando Alonso untuk musim balap F1 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Fernando Alonso akan memasuki musim keduanya bersama tim Alpine setelah dari cuti dua tahun. Saat launching mobil Alpine A522 ia menjelaskan mengapa masih bertahan di F1.

Selama vakum dari balap F1, Fernando Alonso mengikuti berbagai event motorsport, seperti Reli Dakar, IndyCar, balap ketahanan.

Kembali ke balap F1 pada 2021 bersama tim Apline (sebelumnya bernama tim Renault), Fernando Alonso masih memiliki kemampuan untuk bersaing.

Juara dunia F1 dua kali ini hampir podium setelah finish di urutan empat pada F1 Hongaria yang dimenangkan rekan setimnya, Esteban Ocon.

Pembalap Spanyol ini akhirnya naik podium di Qatar, podium pertamanya sejak terakhir di Hongaria pada 2014 saat bersama tim Ferrari.

Pada tahun keduanya bersama tim Alpine di musim balap F1 2022, Fernando Alonso mengaku tidak sabar untuk mengetahui dampak dari peraturan baru Formula 1.

Twitter/AlpineF1Team
Livery mobil Alpine A522 warna pink yang akan dipakai tim Alpine di dua balapan pertama musim F1 2022

Ia bersikeras adanya perombakan regulasi teknis di balap jet darat ini adalah alasan dia kembali dari kehebohan tahun lalu.

"Tahun lalu lebih merupakan masa transisi bagi tim dan jelas merupakan kelanjutan dari mobil 2020," kata Fernando Alonso saat launching mobil Alpine A522, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Langsung Pamerkan Dua Livery Berbeda, Begini Tampilan Mobil Baru Tim BWT Alpine F1 2022

“Namun kami masih berhasil mencapai beberapa hasil fantastis seperti kemenangan Esteban di Hongaria dan podium saya di Qatar,” lanjutnya.