Temuan Baru, Toyota Camry yang Kecelakaan dan Terbakar di Jakarta Pusat Diduga Pajaknya Mati

Harun Rasyid - Kamis, 10 Februari 2022 | 15:50 WIB

Toyota Camry bernopol B 1102 NDY diduga masa berlakunya sudah jatuh tempo. (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Kecelakaan Toyota Camry hingga terbakar di Senen, Jakarta Pusat mengakibatkan AKP Novandi Arya meninggal dunia pada Senin (7/2/2022).

Selain menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) tersebut, Fatimah Az Zahra selaku Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga meninggal dunia dalam kecelakaan Toyota Camry itu.

Dari pantauan GridOto.com di Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (10/2), Toyota Camry dengan nopol B 1102 NDY ini tampak hancur di bagian depan.

Selain itu, bagian mesin hingga kabin Toyota Camry XV30 tipe V ini juga ludes dilalap api.

Namun jika dilihat dari bagian belakang sedan berwarna hitam tersebut, diduga masa berlaku pelat nomornya sudah jatuh tempo.

Sebab di pelat nomor Toyota Camry nahas ini, tertulis bulan 12 dengan tahun 2021.

Sementara saat ini sudah bulan Februari 2022.

Sayangnya saat ditanya mengenai status pajak kendaraan tersebut, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol Arga Dirja enggan memberi komentar.

Sebagai informasi, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan bahwa Fatimah merupakan pengemudi Toyota Camry yang saat itu ditumpangi AKP Novandi Arya.

Baca Juga: Ngeri! Begini Kondisi Toyota Camry yang Ditumpangi AKP Novandi dan Fatimah

Hal ini terungkap berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari penyidik Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Selain itu, kecelakaan tunggal ini diduga karena hilang kendali sebelum akhirnya menabrak separator busway sekitar pukul 00.30 WIB.

Adam/GridOto.com
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta (Kanan).


Dari pantauan terakhir GridOto di Polres Metro Jakarta Pusat, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin sempat melihat-lihat kondisi Camry yang menewaskan putranya tersebut.

"Iya beliau datang mengecek, faktanya itu saja. Enggak ada yang disampaikan lagi, hanya mohon doanya saja," ucap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Toyota Camry Hingga Terbakar, Kasusnya Ditutup Karena Tersangka Meninggal Dunia