Banyak Dikritik Bisa Debut di MotoGP 2022, Darryn Binder Mengaku Tak Butuh Psikolog dan Siap Unjuk Gigi

Rezki Alif - Selasa, 25 Januari 2022 | 16:10 WIB

Darryn Binder menunggu balapan pertamanya di MotoGP (Rezki Alif - )

GridOto.com - Darryn Binder menjalani debutnya di MotoGP 2022 bersama tim WithU Yamaha RNF MotoGP Racing.

Kisah pembalap berpaspor Afrika Selatan ini promosi ke kelas premier terbilang unik, karena langsung melompat dari Moto3.

Cerita yang sama juga dialami oleh Jack Miller beberapa tahun silam, saat Honda mempromosikannya dari Moto3 dan akhirnya sang rider hengkang ke kubu Ducati.

Hanya saja untuk Darryn Binder, dirinya mendapat banjir kritikan nih.

Dibandingkan Miller, pembalap asal Afrika Selatan tersebut dianggap tidak pantas naik ke kelas premier oleh banyak orang.

Terutama oleh para rivalnya di Moto3 maupun beberapa rider di kelas premier, bahkan ada yang sampai menyindir takut balapan dengan Binder.

Selama tujuh musim di kelas Moto3, adik dari Brad Binder ini tidak mampu memberikan penampilan mengesankan dan dikenal sebagai pembalap yang kurang perhitungan.

Puncaknya pada balapan Moto3 Algarve 2021, Binder melakukan kesalahan bodoh dengan yang membuat Dennis Foggia jatuh dan akhirnya kehilangan kesempatan mengejar Pedro Acosta di kejuaraan.

Binder didiskualifikasi dari balapan, tapi sanksi sosial yang didapatkannya lebih dari itu saat banyak rider memberikan kritik kepadanya.

Baca Juga: Ini Langkah yang Dilakukan Polda NTB Tingkatkan Keamanan Jelang MotoGP Indonesia 2022