Gerak Cepat! Korlantas Polri Kirim Tim Selidiki Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan

M. Adam Samudra - Jumat, 21 Januari 2022 | 11:27 WIB

Kecelakaan maut truk tronton di Balikpapan (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri turun tangan menangani kecelakaan maut di Balikpapan yang terjadi Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.15 Wita.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam insiden ini sebanyak lima orang meninggal dunia, satu orang kritis dan 13 orang luka ringan.

"Kita baru mau dalami, saya baru baca data dan baru lihat videonya. Tim dari Korlantas Polri akan kesana untuk membantu," kata Kasubditlaka Korlantas Polri Kombes Pol Hotman saat dihubungi GridOto.com, Jum'at (21/1/2022).

Menurut keterangan kecelakaan maut ini diduga karena rem blong.

"Namun perlu dicek dari kondisi kendaraan sama keterangan sopir. Karena kalau dilihat dari video tersebut tidak ada upaya pengereman," sambungnya.

Sebelumnya, Lokasi kecelakaan berada di area turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kaltim.

Berdasarkan dari video yang beredar, terlihat mobil kontainer berwarna merah melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak kendaraan yang sedang berhenti di traffic light Simpang Rapak.

Para petugas hingga masyarakat setempat turun tangan untuk membantu proses evakuasi korban.
 
Laporan sementara menyebutkan 5 orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa ini. Sementara 4 orang lainnya luka-luka.
 
Baca Juga: Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan Diduga Akibat Truk Rem Blong, Pakar Safety Tekankan Pentingnya Kompetensi Pengemudi