Honda Civic Turbo Ini Juga Kencang Bertenaga 250 DK, Kabinnya Simpel

Luthfi Abdul Aziz - Kamis, 20 Januari 2022 | 06:02 WIB

Modifikasi Honda Civic Turbo juga ikut upgrade jantung pacu (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Sebelumnya kami sudah mengulas tuntas modifikasi eksterior Honda Civic Turbo bertampang sporty asal Thailand ini.

Tak hanya modal tampang sporty saja, modifikasi Honda Civic Turbo ini juga menyimpan potensi tenaga lebih ganas dari standarnya.

Kendati demikian, resep ubahan yang diberikan pada jantung pacu Civic Turbo ini enggak terlalu hura-hura alias cukup main simpel.

Aslinya sedan ini sudah didukung mesin berkode L15B 1.500 cc 4 silinder turbo yang meletupkan tenaga 171 dk dan torsi 220 Nm.

Xo-autosport
Potensi tenaga modifikasi Honda Civic Turbo didongkrak sampain 250 dk

Meski dapur pacu tersebut sudah dilengkapi turbo, namun performa yang dihasilkan belum cukup memuaskan hingga dilakukan upgrade.

Upgrade paling signifikan pada mesin adalah satu unit turbo custom TD04 dari AZC Thailand yang dipasang menggantikan model aslinya.

Tak cukup hanya ganti turbo, sederet penyesuaian pun dilakukan seperti mengganti ring pinston dan setang pinton buatan JDMT.

Termasuk upgrade komponen penunjang kinerja turbo yang mencakup blow off dan west gate lansiran HKS, serta intercooler AZC.

Xo-autosport
Tampilan kabin sporty modifikasi Honda Civic Turbo asal Thailand