Macet Parah di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Sampai Berlakukan Perpanjangan Contraflow

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 19 Desember 2021 | 18:26 WIB

Jasa Marga berlakukan perpanjangan contraflow dari Km 61+500 hingga Km 47 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Padatnya kendaraan hingga menimbulkan kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, membuat PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) memberlakukan perpanjangan sistem buka tutup jalan atau contraflow.

Sebelumnya Jasa Marga sudah melakukan sistem contraflow dari Km 53 hingga Km 47 arah Jakarta pada pukul 15.25 WIB.

Namun kemacetan yang semakin panjang dan sulit terurai, membuat contraflow diperpanjang dari Km 61+500 hingga Km 47 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Untuk mengurai kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta, atas diskresi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga berlakukan perpanjangan contraflow," ujar Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTTRD dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (19/12/2021).

Taufik menjelaskan, perpanjangan contraflow ini sudah diterapkan sejak pukul 16.25 WIB.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar mengantisipasi perjalanan, memastikan saldo uang elektronik dan bahan bakar yang cukup untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," tutur Taufik lagi.

"Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," pungkasnya.

Baca Juga: Penuhi Standar Pelayanan Minimal, Jasa Marga Perbaiki Jalan Tol Jakarta - Tangerang