Figur - Adrianto Djokosoetono, Wakil Direktur Utama Blue Bird, Ternyata Dulunya Sopir Taksi

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 10 Desember 2021 | 17:05 WIB

Meskipun sekarang memegang titel sebagai Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk, siapa sangka ternyata Adrianto Djokosoetono sempat narik taksi juga. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Memiliki pengetahuan mendalam mengenai seluk-beluk perusahaan yang ia pimpin merupakan salah satu kualitas utama yang sebaiknya dimiliki oleh seorang eksekutif.

Oleh karena itu, bisa dibilang Adrianto Djokosoetono yang merupakan figur Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mempunyai keunggulan tersendiri mengenai hal tersebut.

Pasalnya, figur yang akrab disapa Andre itu sudah akrab dengan Blue Bird sejak kecil.

“Ayah kerja di sini, nenek juga kerja di sini, sehari-hari sudah di sini sejak kecil, pastinya jadi familier,” kata Andre sambil tertawa kepada GridOto.com, Selasa (7/12/2021).

Wajar, mengingat sang ayah yaitu Purnomo Prawiro merupakan pemilik generasi kedua dari perusahaan yang terkenal dengan armada taksi berwarna biru itu.

Sementara sang nenek yaitu Mutiara Fatimah Djokosoetono merupakan sosok yang mendirikan Blue Bird pada 1965 silam dengan nama Chandra Taksi.

Namun menjadi anggota ‘dinasti’ Djokosoetono, tidak berarti ia langsung memegang posisi tinggi di perusahaan yang bergerak di bidang mobilitas tersebut.

Baca Juga: Figur - Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, Jadikan Touring Bermotor Kunci Akrabkan Diri dengan Karyawan di Kantor Cabang Daerah

“Selesai kuliah jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung pada 2000, saya tetap mendaftar Management Training di Blue Bird, bahkan sempat narik taksi juga,” ujar pria yang hobi jalan-jalan dan menyelam itu.

Andre mengaku, pengalamannya menjadi sopir taksi tetap menjadi salah satu kenangan yang paling diingat selama kariernya di Blue Bird selama 21 tahun hingga saat ini.