Seken Keren - Ragu Pelihara Honda Elysion Karena Suku Cadangnya Sulit? Tenang, Spare Part Bisa Subtitusi Sama Mobil Ini

Harun Rasyid - Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:33 WIB

Honda Elysion di bengkel Irfan Auto (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Honda Elysion bekas tahun 2004 hingga 2010 yang tergolong sebagai mobil mewah, bisa dipinang dengan dana Rp 90 jutaan hingga Rp 200 jutaan tergantung kondisinya.

Namun sebelum memboyong unit bekasnya, calon pemilik sebaiknya mempertimbangkan ketersediaan spare part Honda Elysion yang dibutuhkan dalam perawatannya.

Sebab populasi Honda Elysion yang masuk di Indonesia lewat Importir Umum (IU), cenderung sedikit dibanding model Honda lain yang dihadirkan oleh agen pemegang merek (APM).

Mengenai hal ini, Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Bekasi mengatakan, stok spare part Honda Elysion dinilai cukup banyak.

"Sebab spare part Honda Elysion ada persamaannya dengan model-model Honda lain yang dijual di Indonesia. Jadi untuk mesin sama kaki-kaki sih aman," ujar Irfan saat ditemui GridOto.com, Jumat (3/12/2021).

Irfan membeberkan, contoh spare part Elysion yang sama dengan mobil lain salah satunya bearing roda yang bisa menggunakan milik Honda CR-V tahun 2008 hingga 2010.

"Untuk bagian mesin, Elysion varian 2.400 cc itu mesinnya pakai seri K24A yang sama semua kayak Honda Accord, Odyssey dan CR-V, jadi part mesinnya mayoritas sama," sebutnya.

"Sementara untuk Elysion versi 3.000 cc V6, ada beberapa part yang memang khusus untuk Elysion saja contohnya bagian seal klepnya yang beda," lanjutnya.

Baca Juga: Seken Keren - Honda Elysion, MPV JDM Mewah dengan Segudang Fitur, Harganya Mulai Rp 90 Jutaan Aja