Seken Keren - Jangan Kaget Kalau Tiga Part Elektris Honda Elysion Ini Bermasalah, Bengkel Spesialis Jelaskan Solusinya

Harun Rasyid - Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:45 WIB
Honda Elysion di bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Bekasi.
Harun/GridOto.com
Honda Elysion di bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Bekasi.

GridOto.com - Seperti mobil pada umumnya, Honda Elysion memiliki penyakit tertentu yang bisa terjadi karena faktor usia dan pemakaian.

Dwi Irfan Wahyudi, owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Bekasi mengatakan, penyakit Honda Elysion umumnya terjadi di bagian kelistrikan.

"Rata-rata penyakit Honda Elysion ada di handle pintu yang patah karena usia dan kesalahan pengguna yang menarik handle-nya dari luar, padahal harusnya dari belakang handle-nya. Untuk ciri rusaknya yaitu tidak bisa dibuka dari luar, tapi kalau dibuka pakai tombol dari dalam masih bisa," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (3/12/2021).

Irfan menyebut, masalah yang dialami rival Toyota Alphard dan Nissan Elgrand tersebut bisa tuntas dengan mengganti satu set handle pintunya.

"Biasanya kami pakai part copotan dari Singapura atau Malaysia. Sebab kalau beli baru harus order dulu di dealer dan makan waktu tiga bulan," katanya.

"Harga satu set handle pintu Honda Elysion ini Rp 1,5 juta sedangkan kalau beli baru bisa dua kali lipat harganya," lanjut Irfan.

Bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Bekasi
Harun
Bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Bekasi


Penghobi yang juga aktif di komunitas Honda Elysion ini berujar, pengunci pintu atau doorlock High MPV tersebut juga kerap bermasalah.

"Rusaknya doorlock atau central lock ini juga karena usia, penyebabnya dari motornya yang sudah lemah. Solusinya harus ganti dengan part original-nya seharga Rp 500 ribu, kalau pakai central lock universal yang bentuknya mirip pistol kurang bagus," terang Irfan.

Baca Juga: Seken Keren - Honda Elysion, MPV JDM Mewah dengan Segudang Fitur, Harganya Mulai Rp 90 Jutaan Aja


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa