Armada Bus BTS di Banyumas Sebentar Lagi Beroperasi, Gratis Selama Sebulan

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 30 November 2021 | 14:52 WIB

Tampak depan bus BTS yang akan dioperasikan di Banyumas. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui kalau sejumlah wilayah menerapkan transportasi umum bus Buy The Service (BTS).

Salah satunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah yang akan menerjunkan sejumlah armada bus BTS untuk beroperasi di wilayahnya.

Nah, terkait kapan tepatnya bus BTS beroperasi di Banyumas, Bupati Banyumas, Achmad Husein pun memberikan kepastiannya belum lama ini.

Berdasarkan postingan di akun Instagram pribadinya @ir_achmadhusein, diketahui kalau bus BTS di Banyumas bakal beroperasi pada 5 Desember 2021 mendatang.

Peresmian operasional bus BTS tersebut dilakukan secara langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi.

Kabarnya, sejumlah armada bus BTS di Banyumas ini akan melayani dua koridor terlebih dahulu, yakni Ajibarang-Pasar Pon dan Baturaden-Patikraja dengan jam operasional mulai dari 05.00-21.00 WIB.

"Di depan bus ada rak khusus yang muat untuk dua sepeda. Lalu armada busnya sanggup membawa 20 penumpang duduk dan 10 penumpang berdiri. Ditambah ada dua kursi prioritas untuk ibu hamil, orang tua atau disabilitas," tulis Achmad Husein di postingan akun Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Husein mengungkapkan kalau aplikasi Teman Bus yang nantinya digunakan untuk naik bus BTS itu masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga: Tak Cuma di Kota Bogor, Bus BTS Juga Bakal Beroperasi di Banyumas, Begini Tampilannya