Diguyur Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Nasional Menuju Kawasan Wisata Ujung Genteng di Sukabumi Mulai Retak dan Ambles

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 November 2021 | 12:55 WIB

Ruas jalan nasional di Sukabumi mulai retak dan ambles karena hujan tinggi (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Curah hujan tinggi yang mulai mengguyur beberapa daerah di Indonesia mulai membuat beberapa ruas jalan rusak dan ambles akibat pergerakan tanah.

Bisa dilihat di rute jalan nasional menuju kawasan wisata Ujung Genteng di Sukabumi ini yang mulai retak dan ambles ke sisi jalan akibat pergeseran tanah.

Berada di sisi jurang, ruas Jalan Nasional di Kampung Cikarang, Desa Sukamukti, Kecamatan WaluranKabupaten Sukabumi, Jawa Barat berpotensi longsor.

Buat Anda yang akan melewati rute ini harus ekstra hati-hati karena ruas jalan ini kerap digunakan wisatawan yang hendak menuju kawasan Ujung Genteng dan Pangumbahan.

Dalam keterangannya, Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten SukabumiNanang Sudrajat mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/11/2021) lalu.

Ia mengatakan, kronologi kejadian, hujan deras yang mengguyur Sukabumi membuat adanya longsor di pinggir jalan sehingga membuat jalan ambles dan retak-retak.

"Dampaknya warga yang melewati pake roda empat terhambat melewati jalan tersebut," ujarnya yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar.

Menurutnya, warga berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan atau membangun kembali jalan itu.

Baca Juga: Street Manners - Agar Tetap Aman, Perhatikan Hal Ini ketika Ingin Melewati Jalan Rusak dan Berlubang