Gelar Juara Dunia Melayang, Jonathan Rea Sukses Cetak Rekor Baru di WorldSBK Indonesia 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 21 November 2021 | 21:00 WIB

Meskipun harus merelakan gelar Juara Dunia, Jonathan Rea tetap berhasil cetak rekor di WorldSBK Indonesia 2021. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Meskipun harus merelakan gelar juara dunia tahun ini melayang, ternyata Jonathan Rea berhasil cetak rekor di WorldSBK Indonesia 2021.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil menang di Race 1 dan 2 WorldSBK Indonesia 2021 dalam kondisi trek kering dan basah.

Namun pencapaian tersebut tidak cukup untuk mencegah  Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha with BRIXX) menjadi Juara Dunia WorldSBK 2021.

Setelah menyapu bersih ke-50 poin yang ditawarkan di dua balapan tersebut, Rea masih tetap tertinggal 13 poin dari pembalap asal Turki tersebut.

Meskipun begitu, Rea mengaku tetap senang dengan apa yang sudah ia capai dalam akhir pekan balap yang tidak bisa dibilang berjalan mulus untuknya.

“Setelah apa yang terjadi di FP1 (masalah mesin), saya sangat senang bisa menang di kondisi kering dan basah,” ujar Jonathan Rea dalam media debrief yang diikuti GridOto.com dan beberapa media lainnya.

Pemilik Kawasaki Z900 RS itu mengatakan, dirinya tampil tanpa beban dan berusaha untuk mengakhiri musim WorldSBK 2021 dengan catatan baik.

Hal tersebut pun tidak hanya membawakannya dua kemenangan, tapi juga rekor baru.

Baca Juga: Hasil Race 2 WorldSBK Indonesia 2021 - Sempat Ditunda Karena Hujan Deras, Jonathan Rea Sapu Bersih Mandalika