Hasil F1 Brasil 2021 - Lewis Hamilton Memenangkan Duel Sengit dengan Max Verstappen

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 15 November 2021 | 02:11 WIB

Lewis Hamilton berhasil merebut kemenangan di F1 Brasil 2021 setelah duel keras dengan Max Verstappen. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sir Lewis Hamilton berhasil merebut kemenangan pada F1 Brasil 2021 yang digelar pada Minggu waktu setempat atau Senin (15/11) dini hari WIB setelah berduel sengit dengan Max Verstappen.

Lewis Hamilton (Mercedes) sukses menjadi pemenang F1 Brasil 2021 setelah bertarung sengit dengan Max Verstappen (Red Bull).

Valtteri Bottas (Mercedes) melakukan start yang bagus dari pole position, namun Max Verstappen berhasil mengejar dan bertarung sengit memasuki tikungan pertama sirkuit Interlagos, Brasil.

Verstappen memaksa Bottas melebar hingga keluar lintasan, dan membuka jalan bagi rekan setimnya yaitu Sergio Perez untuk mengambil alih posisi kedua di F1 Brasil 2021.

Di belakang mereka, Lewis Hamilton juga memulai pergerakannya dan sudah berhasil berada di belakang Bottas pada lap keempat, setelah menjalani start dari posisi 10.

Hamilton dan Bottas pun bertukar tempat atas permintaan tim Meredes, dan membebaskan Hamilton untuk mengejar Sergio Perez di depannya.

Pada lap ke-7, safety car dipanggil karena insiden antara Yuki Tsunoda dan Lance Stroll serta membuat para pembalap kembali mendekat antara satu sama lain.

Setelah tiga lap di belakang safety car, bendera hijau kembali dikibarkan dan duet Red Bull berhasil kabur dari ancaman kedua pembalap Merecedes.

Baca Juga: Hasil Sprint Qualfying F1 Brasil 2021 - Valtteri Bottas Rebut Pole Position, Lewis Hamilton Meroket dari Posisi Paling Buncit