Toyota HiAce Gaya ALTO Dibikin AWD, Bodi Jangkung dan Siap Main Tanah

Luthfi Abdul Aziz - Rabu, 10 November 2021 | 10:35 WIB

Modifikasi Toyota HiAce AWD gaya ALTO hasil garapan Bus 4x4, Australia (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Tentu kita mengenal sosok Toyota Hiace, mobil komersial yang kerap menjadi andalan untuk angkut penumpang alias travel.

Dengan panjang dimensi 5.380 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 2.285 mm, kabin Toyota Hiace dapat menampung sebanyak 17 penumpang.

Wajar saja kalau Toyota HiAce banyak dirombak menjadi motorhome. Namun berbeda dengan satu ini, yang justru pilih tampil lebih sangar.

Autoindustriya
Tampilan depan Toyota HiAce ALTO pasang bumper guard dan snorkle

Adalah bengkel asal Australia, Bus 4x4 yang mengubah imej Toyota HiAce menjadi mobil kotor dengan gaya ALTO (All Light Terrain Offroad).

Agar siap mengemban tugas barunya, Hiace ini berdandan lebih gagah memasok bumper guard warna hitam untuk melindungi sektor wajah.

Termasuk dengan aplikasi snorkle yang terpasang di sisi kanan pilar A sehingga dapat bernafas lega saat melintasi di genangan cukup tinggi.

Autoindustriya
Modifikasi Toyota HiAce ALTO ditongan settingan kaki-kaki jangkung

Nah yang menjadi inti dari modifikasi mobil komersial besutan Toyota ini tentu saja ubahan bagian kaki-kaki yang dikemas lebih berjenjang.

Postur bodi sukses dibikin lebih jangkung 180 mm berkat penggunaan lift kit custom pada suspensinya, dipadukan komposisi roda baru.

Autoindustriya
Modifikasi Toyota HiAce AWD gaya ALTO hasil garapan Bus 4x4, Australia

Tongkrongan HiAce ini duduk di atas pelek beadlock warna hitam ukuran 17 inci dibalut ban tapak kasar Maxxis Bravo 980 A/T 265/70R

Lebih istimewanya lagi, HiAce ini juga dimodifikasi penggerak rodanya jadi 4x4 alias all-wheel drive dengan mode 4WD-High dan 4WD-Low.

Termasuk pasang lock diferensial tengah dan belakang untuk menghasilkan transfer daya yang sama antara gardan depan dan belakang.