Semua Wajib Tahu, Kecelakaan Mitsubishi Pajero Vanessa Angel Akibat Pengemudi Gagal Mengantisipasi Situasi

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 4 November 2021 | 16:40 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate yang dibeli Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Sebuah Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih mengalami kecelakaan tunggal di Ruas Tol Jomo KM 672+300A arah Surabaya, pada Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Nahas, SUV ladder-frame yang ditumpangi oleh 3 orang dewasa, 1 balita,dan 1 driver ini menyebabkan artis Tanah Air Vanessa Angel beserta suami, Febri Andriansyah (Bibi) meninggal dunia.

Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut, sampai ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Bicara soal kecelakaan tunggal, banyak faktor yang menyebabkan peristiwa ini terjadi, salah satunya adalah keletihan saat berkendara.

Seperti yang disampaikan oleh Jusri Pulubuhu, selaku Training Director Jakarta Defesive Driving Consulting (JDDC).

"Dalam sebuah kecelakaan tunggal ataupun lainnya, ada banyak sekali multi-faktor yang bisa menyebabkan hal itu terjadi," buka Jusri saat dihubungi GridOto.com, Kamis (4/11/2021).

Menurut Jusri, setiap kecelakaan pada dasarnya didominasi oleh faktor si pengemudi yang gagal mengantisipasi rintangan.

"Pengemudi gagal mengantisipasi situasi baik rintangan, kecepatan, kondisi lingkungan, kendaraan, dan dirinya sendiri," katanya.

Baca Juga: Ringsek, Begini Kronologi Kejadian Mitsubishi Pajero Sport yang Ditumpangi Vanessa Angel Bersama Suami Kecelakaan