Motor Listrik Buatan Indonesia Mulai Diekspor, Negara di Afrika Ini Jadi Yang Pertama

Dimas P - Senin, 18 Oktober 2021 | 15:06 WIB

Motor Listrik Gesits G1 di dealer Gesits (Dimas P - )

 

GridOto.com – Motor listrik buatan Indonesia, Gesits mendapatkan apresiasi yang cukup baik di luar negeri, hal ini dibuktikan dengan pengiriman ekspor perdana Gesits ke Senegal, pada hari Sabtu (16/10/2021) yang lalu.

Satu kontainer motor listrik Gesits dilepas dari Pabrik PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi – Bogor.

Di Senegal, Gesits sudah dikenalkan pada public sejak bulan Juni 2021 yang lalu. Dan kini adalah saatnya untuk melakukan pengiriman pertama.

Duta Besar RI Dakar, Dindin Wahyudin menegaskan langkah ekspor ke Senegal bisa menjadi pembuka pasar ke negara-negara di sekitarnya.

Baca Juga: Gesits G1 Jadi Kendaraan Operasional Kurir Lion Parcel, Ada Modifikasi Khusus?

“Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan, dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya,” beber Dindin Wahyudin dalam sambutannya.

Kedatangan motor listrik Gesits tersebut, nantinya juga akan dikenalkan oleh KBRI Dakar pada acara pameran dagang terbesar di Senegal (FIDAK), awal Desember 2021 mendatang.

WIMA
Pelepasan satu kontainer motor listrik GESITS disaksikan oleh Duta Besar RI Dakar, Dindin Wahyudin melalui virtual zoom, Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Kadiv Luar Negeri WIKA, Jajaran Direksi PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi, serta Direksi & Manajemen PT WIKA Industri Ma