Kini Jualan Aki Mobil, AISIN Mulai Kembangkan Jaringan Pemasaran di Seluruh Indonesia

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 4 Oktober 2021 | 20:53 WIB

AISIN Mulai Kembangkan Jaringan Pemasaran di Seluruh Indonesia, salah satunya Toko Aki Mulia Jaya Makmur di Jakarta Barat (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Sebagai produsen sparepart asal Jepang, AISIN mantab menjajaki bisnis aki mobil dengan jenis Sealed Maintenance Free (SMF) sejak Agustus 2021.

AISIN pun tidak main-main dalam menyuguhkan kualitas, kapasitas performa yang besar, dan teknologi yang tinggi menjadi dasar dalam pengembangan produk ini.

Sedangkan dalam proses pemasaran, aki mobil memiliki tantangan tersendiri jika dibandingkan dengan produk spare part lainnya.

Pasalnya, aki mobil membutuhkan penanganan khusus agar voltase dan ampere tetap terjaga dengan baik ketika sampai di tangan konsumen.

Untuk itu, AISIN pun mulai mengembangkan jaringan pemasaran dengan penunjukkan toko retail di seluruh Indonesia.

"Kami melakukan penetrasi kebeberapa wilayah potensial di Indonesia. Untuk area Jabodetabek menjadi fokus pertama mengingat kemudahan jangkauan distribusi dan jumlah populasi serta varian jenis kendaraan yang begitu banyak," ujar Yosef Krisna selaku Product Development Head AISIN Asia Indonesia kepada GridOto lewat pesan singkat, Senin (4/10/2021).

"Pengalaman AISIN di industri spare part otomotif menjadi modal dan kunci kesuksesan bisnis ini," katanya.

Seiring berkembangnya zaman, jenis aki kering atau SMF merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca Juga: AISIN Resmi Terjun ke Pasar Aki Mobil, Umur Pemakaian Diklaim Lebih Panjang Berkat Teknologi Baru, Harga Mulai Rp 1 Jutaan