Figur - Sonny Eka Putra, Pendiri Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) yang Hobi Bikin Komunitas Mobil Anyar

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 29 September 2021 | 16:35 WIB

Sonny Eka Putra ketika masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Nasional X-MOC, salah satu figur pendiri komunitas Mitsubishi Xpander yang ternyata memang hobi bikin komunitas mobil anyar. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Ada banyak hal yang biasanya terpikirkan oleh mayoritas orang yang baru saja membeli mobil baru, terlebih model terbaru dari sebuah pabrikan.

Seperti kapan pelat nomor dan STNK mobil baru tersebut akan turun dari dealer, atau kapan harus dibawa ke bengkel resmi untuk servis pertama.

Tapi tidak dengan figur Sonny Eka Putra, yang mengaku akan langsung terpikir untuk mendirikan komunitas untuk mobil tersebut.

“Karena memang dasarnya saya suka mobil dan ingin tahu lebih banyak soal mobil, apalagi kalau model terbaru, dan karena mencari tahu itu lebih gampang kalau bisa sharing,” ujar figur yang akrab disapa Sonny kepada GridOto.com baru-baru ini.

“Akhirnya saya kalau punya mobil baru terutama yang varian baru selalu berusaha bikin komunitasnya,” timpalnya.

Dibuktikan oleh eksistensi Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC) yang resmi ia dirikan bersama rekan-rekannya, hanya sebulan setelah LMPV tersebut diluncurkan di Tanah Air.

Tapi sebelum ikut mendirikan X-MOC di mana ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum, Sonny sudah dua kali melakukan hal serupa untuk dua model mobil lainnya. 

Sebut saja Nissan Evalia Community (NEC) dan Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI).

Baca Juga: Figur - AKBP Argo Wiyono, Ditunjuk Jadi Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya