Figur - Ayong Jeo, Dari Teknisi Tape Mobil hingga Jadi Ketua GATOMI yang Sukses Kembangkan Kramat Motor Selama 30 Tahun Lebih

Harun Rasyid - Selasa, 21 September 2021 | 09:02 WIB

Ayong Jeo, selaku Ketua GATOMI sekaligus CEO dari PT Kramat Motor (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Kramat Motor sebagai perusahaan di bidang audio dan multimedia mobil tidak bisa dipisahkan dari sosok Ayong Jeo.

Ayong Jeo selaku CEO PT Kramat Motor benar-benar membangun usahanya ini dari nol sebelum bisa sebesar sekarang.

Ayong mengawali karirnya sebagai teknisi elektronik di tahun 1979, kemudian pada 1982 membuka Indo Tekhnik sebagai tempat reparasi tape mobil.

Setahun berselang, Ayong membuka toko Kramat Motor Aksesoris yang masih bergerak di bidang perbaikan audio mobil di wilayah Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Setelah Kramat Motor berkembang, akhir 80an hingga 90an usaha saya mengalami cobaan dengan kebakaran di Pasar Proyek Senen hingga krisis moneter," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (20/9/2021).

Kejadian tersebut menjadi tantangan yang akhirnya membuat Kramat Motor bangkit ke arah yang lebih baik.

"Jadi Kramat Motor dulu menjadi distributor produk audio dan multimedia ternama hingga menjadi trend setter di masanya. Selain itu saya juga yang mempopulerkan penggunaan VCD player di dalam mobil pada 1996," ucap Ayong.

Ayong juga memulai langkah besar bagi Kramat Motor dengan membuat merek Mobile Tech pada 2005, LM Audio di 2006 dan menjadi distributor tunggal Audio-Video Trend (AVT).

Baca Juga: Figur - Jusri Pulubuhu, Founder JDDC, Hobi Naik Motor Trail dan Pernah Gegar Otak 3 Kali