Seken Keren - Waspada Mika Lampu Nissan Teana J32 Mudah Kusam, Diganti Harganya Mahal, Begini Solusi Murahnya

Harun Rasyid - Minggu, 19 September 2021 | 20:30 WIB

Ilustrasi Nissan Teana generasi kedua (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Nissan Teana generasi kedua bekas lansiran 2008 hingga 2013, bisa dipinang dengan dana  mulai Rp 90 jutaan hingga Rp 180 juta tergantung kondisinya.

Di samping harganya relatif murah, Nissan Teana generasi kedua masih tampak berkelas di usianya yang menginjak belasan tahun di Tanah Air.

Salah satu alasannya berkat penggunaan grille horizontal berlabur chrome dan lampu depan High Idensity Discharge (HID) yang termasuk modern di zamannya.

Namun menurut Samsul Solihin, Kepala Mekanik bengkel spesialis Central Nissan di Tangerang Selatan, mika lampu depan Nissan Teana generasi kedua kerap mengalami masalah.

"Penyakit eksterior Nissan Teana itu ada di mika lampunya yang mudah menguning atau cepat banget kusam. Hal ini lebih sering terjadi di Teana generasi kedua dibanding generasi pertamanya," ujar Samsul kepada GridOto.com, Jumat (17/9/2021).

Samsul mengungkapkan, penyebab mudah kusam atau menguning pada mika lampu Nissan Teana berkode bodi J32 ini bisa karena faktor usia.

"Tapi mungkin juga karena bahan mika bawaan yang dipakai kurang bagus dibanding Nissan Teana generasi pertama," ungkapnya.

Samsul mengatakan, penyelesaian masalah penampilan big sedan pabrikan Jepang tersebut akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: Seken Keren - Nyaman dan Mewah Khas Mobil Pejabat, Ini Ragam Kelebihan Nissan Teana J32