Suzuki APV Disulap Jadi Ambulans Bodong Biar Kebal Ganjil-Genap, Kena Grebek Polisi Malah Begini Isinya

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 12 September 2021 | 14:00 WIB

Suzuki APV Arena disulap jadi ambulans bodong agar kebal ganjil-genap (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Polisi di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, menjaring sebuah Suzuki APV Arena didandani jadi ambulans bodong agar kebal aturan ganjil-genap.

Polisi di pos ganjil-genap awalnya hendak membantu ambulans Suzuki APV Arena yang menyalakan sirine dan berjalan melawan arah agar lebih cepat sampai ke tujuannya.

Namun saat dihampiri oleh petugas, diketahui ambulans tersebut bodong dan enggak membawa pasien.

Petugas di lokasi langsung meminta sopir menghentikan kendaraannya untuk memperlihatkan surat-suratnya.

Ketika diperiksa awalnya sopir mengaku akan menjemput pasien, namun belakangan sang sopir mengakui diminta untuk menjemput atasannya di Puncak.

 

Polisi menemui kejanggalan sebab dalam ambulans hanya ada sopir yang hanya bercelana pendek dan seorang wanita dengan sweater hitam.

Kecurigaan polisi terbukti saat melihat interior Suzuki APV Arena tersebut hanya berisi kasur saja tanpa ada alat-alat medis atau obat-obatan seperti ambulans pada umumnya.

Modifikasi lain yang dilakukan untuk membuat mobil tersebut jadi ambulans pun sekadar memasang lampu rotator, sirine, speaker, dan stiker ambulans saja.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan peristiwa itu terjadi ketika petugas sedang berjaga, Sabtu (12/9/2021) pagi.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum, Inilah 4 Jenis Bunyi Sirene Ambulans Beserta Maknanya