Aprilia Boyong Duet Sportbike Menengah RS 660 dan Tuono 660 ke Indonesia, Harganya Jangan Dibandingkan Sama Rumah

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 10 September 2021 | 14:35 WIB

Aprilia boyong duet sportbike menengah RS 660 dan Tuono 660 ke Indonesia, harganya mulai Rp 600 jutaan. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Piaggio Indonesia diam-diam telah meluncurkan dua produk baru untuk brand motor sport milik mereka yaitu Aprilia di Tanah Air.

Kedua motor tersebut adalah duet sportbike seri 660 yaitu sport fairing Aprilia RS 660 dan sport naked Tuono 660 yang sudah lebih dulu meluncur di pasar global.

“Aprilia berangkat dari sejarah kuat di dunia balapan, dan motor Aprilia memberikan rasa sensasional yang tak tertandingi," ujar Marco Noto La Diega selaku President Director PT Piaggio Indonesia dari siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (10/9/2021).

"Melalui keluarga Aprilia 660, kami dapat melayani konsumen yang mendambakan adrenalin dan sensasi balap, namun tetap dengan penggunaan lebih praktis untuk berkendara sehari-hari," tambahnya," imbuhnya.

Di Indonesia, Aprilia RS 660 diberikan dua piliahan warna yaitu Acid Gold dan Lava Red dengan banderol Rp 650 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara saudaranya yaitu Aprilia Tuono 660 tersedia dalam warna Concept Black dan Iridium Grey dan memiliki harga lebih terjangkau yaitu Rp 630 juta OTR DKI Jakarta.

Nah kalau melihat harga motor ini masih membandingkan dengan rumah atau mobil, berarti bukan pangsa pasarnya nih... 

Meskipun begitu, baik Aprilia RS 660 maupun Tuono 660 sama-sama menggendong mesin 659 cc 2 silinder parallel-twin berpendingin radiator dan oil cooler, DOHC 4 klep persilinder, dan 6 percepatan.

Baca Juga: Aprilia RS 660, Memiliki Wajah 'Garang' Begini Teaser Videonya!