Seken Keren - Gengsi Naik Enggak Perlu Tekor, Harga Spare Part Original Toyota Camry XV40 Kini Mulai Rp 65 Ribu

Harun Rasyid - Sabtu, 4 September 2021 | 18:05 WIB

Toyota Camry XV40 bekas (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Toyota Camry lansiran 2006 hingga 2012 masih terlihat berkelas dan elegan dengan lekukan bodinya yang membulat.

Soal dapur pacu, Toyota Camry generasi keenam tersedia dengan pilihan mesin 2.400 cc dan 3.500 cc V6 yang terbilang bandel.

Bicara soal perawatannya, spare part Toyota Camry dengan kode bodi XV40 ini juga mudah ditemui.

"Spare part genuine atau original Toyota Camry XV40 enggak susah dicari, semuanya aman," ujar Ismatullah, Owner bengkel spesialis Toyota Ismed Motor di Tangerang Selatan kepada GridOto.com, Kamis (2/9/2021).

"Setahu saya yang susah dicari itu cuma part dalaman transmisi matik Toyota Camry tipe Q dengan mesin 3.500 cc, kalau 2.400 cc tidak sulit," imbuhnya. 

Pria yang biasa dipanggil Ismed ini berujar, harga spare part Toyota Camry XV40 juga masih relatif terjangkau.

Harun/GridOto.com
Bengkel spesialis Toyota, Ismed Motor di BSD Autoparts, Tangerang Selatan


"Menurut saya spare part original Camry enggak mahal jika dilihat dari kualitas dan ketahanannya, dibanding beli yang KW tapi part-nya enggak presisi," kata pria yang sudah menangani keluhan mobil Toyota sejak 1996 tersebut.

"Belum lagi kalau cepat rusak, akibatnya biaya pengeluaran bertambah lagi karena bolak balik ke bengkel. Jadi konsumen di sini disarankan pakai part original Toyota," lanjutnya.

Baca Juga: Seken Keren - Harga Toyota Camry XV40 Mulai Rp 90 Jutaan, Kaum Mending-mending Kini Bisa Naik Kelas Ala Menteri