Yamaha DT 125 Jadi Motor Pertama Petinggi Yamaha Dyonisius Beti, Alasannya Khas Anak SMA Banget

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:10 WIB

Yamaha DT125 ternyata jadi motor pertama Executive Vice President Yamaha Dionysius Beti, alasannya khas banget anak SMA. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, ternyata punya DT 125 sebagai motor pertama.

Tidak salah rasanya menyebut figur Dyonisius Beti sebagai salah satu orang paling senior di jajaran Yamaha Indonesia.

Jabatannya sebagai Executive Vice President, Chief Operating Officer YIMM serta karier selama 25 tahun di pabrikan berlambang garpu tala tersebut menjadi bukti.

Meski begitu Dyon sudah mengenal Yamaha jauh lebih awal lagi, bahkan sejak kanak-kanak.

Dalam bincang-bincang santai bersama GridOto.com, ia mengaku pertama kali mengenal Yamaha lewat brosur motor saat masih duduk di bangku SD pada dekade ‘70-an silam.

“Saat itu, brosur motor adalah barang berharga yang selalu saya simpan karena di tempat kelahiran saya di Jambi, brosur motor tidak dibagi-bagi seperti sekarang,” buka Dyon pada Jumat, (13/8/2021).

“Untuk dapat brosur motor itu butuh koneksi, dan tahun ‘74 itu pertama kali saya kenal Yamaha berkat brosur motor dari teman ayah saya yang kebetulan dari dealer Yamaha,” imbuhnya.

Bermula dari brosur, kecintaan Dyon terhadap motor pun menjelma jadi keinginan untuk memiliki dan mengendarainya ketika memasuki masuk SMP.

Baca Juga: Figur - Dyonisius Beti, Melamar di Yamaha Ditolak, Sekarang Malah Jadi Executive Vice President